Senin, 12 September 2011

KOMPUTER IDAMAN

Kebanyakan orang memiliki impian untuk memiliki sesuatu, seperti halnya juga Diri Saya sendiri.
Dalam bidang komputer, Saya memimpikan sebuah perangkat komputer yang Cepat, Canggih, dan beda dari komputer lainnya, tapi yang paling terpenting adalah Budget-nya bisa terjangkau. yaa.... UUD khan (Ujung-Ujungnya Duit, red:).

Berikut spesifikasi komputer idaman Saya:
Dimulai dari Monitor.
Kebetulan Saya tidak main branded (cinta 1 merk), maka sesuai budget Saya pilih HP LP3065 Display Type LCD Widescreen ukuran 30 inch, selain bentuknya yang menarik dan simple juga butuh daya yang rendah (sekitar 20watt), harga dan barangnya juga gampang didapat, terutama di kota Saya berada yaitu Pekanbaru. Selain itu disini juga ada dealer resminya, so... klo ada apa-apa gak perlu khawatir dech.
Untuk harga di sini berkisar antara Rp 4juta sampai Rp 5jutaan. Eiiitss.... ntar dulu gak cuma sampai disitu, Saya pakai 3 Pcs karena, 2 Pcs buat Primary dan Secondary, dan 1 Pc lagi buat TV-nya.
Keren khan......... :-)
Buat yang berminat silahkan comment aja Ok !!!

HP LP3065


Selanjutnya Processor.
Karena processor mempengaruhi kinerja PC, maka Saya gak tanggung-tanggung, Saya pakai INTEL Core-i7 Extreme 965, Socket LGA1366 Architecture 45 nm. Dengan budget 1,1jutaan kesetabilan dan performa bisa diadu dengan seri Core-i7 lainnya dech. Tapi harga segitu Saya gak dapat di Pekanbaru. Saya dapat di Jakarta tepatnya di Mangga Dua. Klo dibandingkan dengan harga disini lumayan lebih mahal 400 - 500rb.

INTEL Core-i7 Extreme 965, Socket LGA1366

Klo udah Processor, berarti sekarang Mobo-nya.
Untuk Mobo (Motherboard, red) sesuai saran teman yang kerja di dealer Asus di Jakarta Saya pakai ASUS P6X58D Premium, LGA1366 Socket Chipset Type Intel X58 Express / Intel ICH10R. Karena support buat DDR3 SDRAM. Seperti Saya tulis diatas, karena saran teman yang kerja didealernya, jadi klo ada kerusakan bisa claim dengan gampang khan. Lagian dari Asus ngasih Garansi sampai 3 tahun loch....
Gak percaya ??? Datang aja kesana.....
ASUS P6X58D Premium LGA1366 Socket Chipset Type Intel X58 Express / Intel ICH10R 


Nah....
Buat RAM sesuai saran dari Toko Processor, Saya pakai Corsair CMG6GX3M3A2000C8, DDR3 6GBkit, PC3-16000, latelacy 8-8-8-24. Dengan harga 2,4jt Saya sudah dapat 6Gb Kit beserta Fan-nya.
Corsair CMG6GX3M3A2000C8

Ditoko yang sama Saya juga dapat Kartu Grafis SAPPHIRE FireGL V8650 dengan Graphic Interface PCI Express x16 dan Graphic Chipset ATI FireGL™ V8650, Memory Provided 2GB Memory, Memory Interfacenya bisa sampai 512-bit dan  Max. Video Resolution 2560 x 1600. Harganya itu loch... gak tanggung-tanggung, 28juta cing......
Tapi gak apa-apa khan tetep bisa buat referensi.
SAPPHIRE FireGL V8650, Graphic Interface PCI Express x16

Untuk media penyimpanan kebetulan Saya gak suka terlalu besar, sebab percuma juga klo kena Virus atau rusak jadi malah beresiko khan.... Saya pilih Harddisc Seagate Barracuda 7200.11, SATA 3Gb/s, Kapasitas 500-GB. Buat Saya itu udah lebih dari cukuplah..... kebetulan harganya juga gak terlalu mahal, di Pekanbaru harganya berkisar Rp 800rban.
Seagate Barracuda 7200.11, SATA 3Gb/s, Kapasitas 500-GB 
Dan seperti yang Saya tulis tadi... untuk media penyimpanan Saya lebih suka pada DVD. Berarti harus punya DVD RW khan.... Dan LG DVD-RW Light Scibe support yang jadi pilihan Saya. Dengan harga Rp 550rb cukuplah untuk ngebakar DVD ataupun Player.
LG DVD-RW Light Scibe
Dan gak ketinggalan Saya tambahin juga Asus BC-1205PT (Blue Ray) ikut jadi pilihan.
Asus BC-1205PT (Blue Ray)

Untuk mensuply arus listrik, sesuai saran Bokap, Saya pilih ENERMAX Revolution 85+ 1250W SLi.
Dengan harga 1,2juta kayaknya udah cukup dech.
ENERMAX Revolution 85+ 1250W SLi

Nah....
Buat nempelin sekaligus melindungi semua barang-barang diatas Saya pilih Casing THERMALTAKE Spedo Advance VJ90001W2Z. Dengan harga yang lumayan mahal sekitar Rp 2,7juta, Body dan Tampilannya gak ngebosenin dech.
THERMALTAKE Spedo Advance VJ90001W2Z
Untuk kelengkapan control seperti Mouse dan Keyboard Saya pilih LOGITECH diNovo Edge dan MICROSOFT SideWinder X8, dengan bandrol Rp 900rb dan garansi 1 tahun menurut Saya boleh lah....

 Nah... Gak lengkap klo gak ada suara hingar-bingarnya, makanya Saya pilih Soundcard CREATIVE Sound Blaster X-Fi Titanium Fatal1ty Champion dan Speaker ALTEC LANSING MX5021 - Black. Untuk harga di Batam sekitar Rp 1,7jt, tapi klo di Pekanbaru bisa lebih mahal 500rb.

ALTEC LANSING MX5021 - Black
CREATIVE Sound Blaster X-Fi Titanium
Oyaa....
Untuk nonton TV, Saya pakai TV Tuner HAUPPAUGE WinTV-PVR-150 MCE Edition, bandrol-nya cuma 300ribuan.
TV Tuner: HAUPPAUGE WinTV-PVR-150 MCE Edition
dan terakhir untuk penangkal mati listrik saya tambahkan UPS APC SYA8K16RMI. Harganya juga murah dibandingkan rivalsnya. Untuk merek ini cuma Rp 5jutaan.


APC SYA8K16RMI


Itulah PC idaman beserta budget yang harus Saya keluarkan. Harga biasanya memang berpengaruh dengan kemampuan komputer. Semoga catatan ini bisa bermanfaat buat pembaca.
Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar